Sejarah

Pada tahun 2001, PAUDI di bawah Yayasan PAUDI INDONESIA didirikan oleh seorang pengusaha komputer yakni Bapak Danar Dono. Pendirian yayasan dan sekolah tersebut didasari pada cita-cita beliau semasa kecil yakni ingin menjadi seorang guru serta kepedulian beliau pada dunia pendidikan khususnya pendidikan Anak Usia Dini.

PAUDI beralamat di Jl Gayamsari 4 Semarang. Dalam perkembangannya, PAUDI sangat diminati oleh masyarakat terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah siswa PAUDI dari tahun ke tahun. Yang awalnya hanya menampung 2 kelas TK Kelompok A dan B, sekarang sudah mencapai 4 kelas TK A dan 4 kelas TK B.

Pada perkembangan selanjutnya, karena banyaknya permintaan dari masyarakat untuk membuka KB (Kelompok Bermain), akhirnya PAUDI mendirikan Kelompok Bermain (kelompok usia 2-4 tahun) pada tahun 2011.

Prestasi PAUDI dari tahun ke tahun juga semakin meningkat mulai dari akreditasi A dari Badan Akreditasi Sekolah, Juara II Lomba Drumkids competition tingkat Jawa Tengah tahun 2010. Juara I Lomba Menggambar dan mewarnai tingkat Kota Semarang tahun 2011. Juara I LSS (Lomba Sekolah Sehat) tingkat kecamatan, tingkat kota, tingkat karesidenan, tingkat provinsi. Juara PUD Berprestasi Nominasi Tingkat Nasional tahun 2013.

Demikianlah sekilas tentang sejarah PAUDI, Walaupun baru 14 tahun berdiri sudah mengukir segudang prestasi. Mudah-mudahan semakin maju dan tetap menjadi tempat belajar yang sehat, nyaman, berkualitas, dan menyenangkan bagi anak-anak usia dini.